Close
Tingkatkan Penjualan Dengan Menjawab Apa yang Followers Mau

Tingkatkan Penjualan Dengan Menjawab Apa yang Followers Mau

Table of Contents

rekankerja.id Kita telah memasuki  era digital yang dimaknai sebagai kenormalan baru. Banyak kegiatan yang kemudian dilakukan berbasis digital, dilakukan secara online. Baik itu urusan kantor, pekerjaan pribadi, dan tentu saja urusan jual beli.

Pelaku usaha ‘dipaksa’ mau untuk going digital, jika tidak ya akan gulung tikar. Nah, sayang sungguh sayang, masih banyak yang belum benar-benar memahami arti going digital. Sekedar hadir di ranah online? Sekedar upload dan tunggu pembeli? Begitu? Tentu tidak cukup.

Pergerakan orang untuk menuju online dikarenakan adanya kejadian luar biasa oleh sebab pandemi, tentu menjadi menarik. Menarik adalah artian bagaimana adaptasi dilakukan dengan cepat. Mereka yang tidak turut hadir di ranah digital, tentu mengalami kesulitan. Selain saat ini online memang sudah menjadi bagian dari masyarakat.

Jualan Online Meningkatkan Penjualan

Jelas bahwa beranjak ke ranah digital, alias jualan online akan menciptakan peluang pasar baru bagi usaha kita. Karenanya sudah wajib hukumnya untuk ikut hadir di ranah online.

Kita bisa melihat bagaimana geliat pelaku usaha kecil menengah yang tetap tumbuh di tengah pandemi karena mampu beradaptasi di ranah digital. Lebih lagi bagi mereka yang memang sejak awal sudah menggarap pasar online.

Hadir di ranah online, memasuki pasar digital, menggunakan media sosial untuk jualan, membuat website untuk toko online sendiri, bergabung melalui market place. Adalah strategi yang tepat, strategi memperluas jangkauan pasar.

“Jika pasar telah diperluas, jangkauan tak terbatas, maka kemungkinan orang mendapatkan informasi dari produk yang kita tawarkan akan semakin besar.”

Sehingga kita tidak lagi perlu terpuruk, seperti beberapa tahun yang lalu, yang umum kita dengar keluh kesah pemain pasar lama. Mengeluhkan penurunan penjualan produk mereka, karena mereka tidak lagi dijangkau atau menjadi pilihan belanja calon pembeli.

Mengapa terjadi? Karena pembeli sudah pindah ke ranah online. Tapi banyak pelaku usaha yang masih bersikeras melakukan optimasi penjualan secara offline.

Apa yang Followers Mau?

Persoalan baru yang dihadapi para pelaku  usaha yang baru saja membuka saluran pasar online adalah memahami bagaimana pembeli mereka. Ketika kita berbicara jualan di sosial media, maka memahami followers adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mendongkrak penjualan.

Bagaimana caranya? Banyak cara yang dapat dilakukan untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Menjawab Apa yang Followers Mau. Misalnya sebagai berikut:

Dalam kasus kamu berjualan melalui Instagram. whatsapp atau Facebook (sosial media) maka gunakan dan manfaatkan fitur yang ada sebaik mungkin. Sebagai contoh, produk sosial media seperti yang disebutkan memiliki fitur story, fitur ini sangat digemari para pengguna sosial media, maka gunakan story, pelajari apa yang ada di dalam fitur tersebut.

Kita bisa membuat strategi pendekatan kepada followers dengan memanfaatkan story yang ada. Dengan mengajukan daftar pertanyaan misalnya, sehingga kita bisa mengetahui apa yang followers inginkan.

Mengadakan quiz dan give away juga menjadi hal yang patut dicoba untuk mengetahui masukan dari followers. kita artikan followers sebagai agen penjual kita, bukan sekedar calon pasar.

Membeli Followers Untuk Mendapatkan Fitur Lengkap?

Tidak dapat memanfaatkan fitur sosial media secara maksimal karena banyak fitur yang baru bisa digunakan ketika telah memenuhi persyaratan tertentu. Sebagai contoh,  fitur story Instagram memiliki banyak fitur yang baru bisa diakses ketika jumlah followers mencapai 10.000.

Mendapatkan followers 10.000 tentu saja tidak mudah, ada banyak cara yang dapat dilakukan secara organik. Misalnya dengan membuat konten yang menarik minat pengguna media sosial, atau pun mengadakan give away dengan syarat mengikuti.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan followers yang cukup? Semua tergantung bagaimana kita mengelola sosial media kita. Bagaimana strategi yang kita lakukan dalam mengelola akun jualan media sosial yang kita miliki.

Apakah ada cara cepat mendapatkan followers? Jawabannya tentu saja beli followers. Itu cara paling cepat. Apakah aman? Tergantung bagaimana kita mencari penjualan atau penyedia jasa followers yang tepat. Saya memiliki beberapa rekomendasi penyedia jasa sosial media.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa penambahan followers, silakan menghubungi nomor berikut: untuk informasi lebih lanjut. Saya merekomendasikannya karena beberapa teman di komunitas yang saya ikuti pernah menggunakan jasa mereka.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan  update artikel terbaru rekankerja.id, silakan berlangganan melalui email. Saya akan membagikan artikel menarik setiap minggunya.